Kota Nordlingen di Jerman adalah kota cekungan bekas jatuhnya meteor

Kota Nordlingen di Jerman adalah kota cekungan bekas jatuhnya meteor

Seperti yang dilansir di DetikTravel, kota mungil di wilayah Bavaria, Jerman ini menempati kawah meteor yang jatuh ke bumi 15 juta tahun yang lalu. Kotanya sangat cantik, terutama saat dilihat dari ketinggian!

Nordlingen adalah kota tua penuh bangunan ala Bavaria yang sangat cantik. Namun yang membuatnya semakin unik, kota ini dibangun persis di kawah meteor.

Mengutip situs resmi pariwisata Bavaria, 2014, turis bisa naik ke menara lonceng yang disebut Daniel. Dari atas menara, terhampar pemandangan Nordlingen yang berbentuk hampir bulat sempurna mengikuti pinggiran kawah meteor. Dari atas sini pula, tampak rumah-rumah kayu ala Bavaria serta kincir air yang masih digunakan sampai sekarang.

Nordlingen sudah dihuni kelompok manusia sejak tahun 898 masehi. Namun, bangunan dan benteng yang mengelilinginya baru dibuat sekitar abad ke-14. Kota ini dibuat persis berbentuk lingkaran, sesuai dengan kawah meteor yang menabrak wilayah tersebut sekitar 15 juta tahun yang lalu.

Keberadaan kawah meteor di Nordlingen juga penting bagi penelitian luar angkasa. Para astronot dari AS termasuk NASA pun melakukan pelatihan geologis di sini, sebelum pergi ke bulan.

Traveler bisa menikmati Nordlingen dengan berbagai cara. Selain naik ke Menara Daniel, Anda juga bisa mengikuti tur jalan kaki dan mengunjungi Ries Crater Museum.

No comments:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !