141 Hacker ditangkap karena Bikin Cheat Game PUBG

141 Hacker ditangkap karena Bikin Cheat Game PUBG

Game 'PlayerUnknown's Battlegrounds' (PUBG) sangat populer saat ini. Hampir semua kalangan memainkan game ini di Smartphone ataupun di PC mereka. Namun, kepopolureran game ini disalahgunakan oleh beberapa oknum.

Kurang lebih 141 hacker berhasil ditangkap oleh kepolisian China karena terlibat di dalam skandal peretasan game PUBG. Polisi menyita barang bukti lebih dari 200 buah perangkat keras, termasuk PC, USB drive, dan juga telepon genggam.

Dalam situs resmi PUBG dengan bahasa China, dirilis foto penangkapan dan barang bukti di lokasi kejadian. Diketahui para peretas itu akan dijatuhi hukuman penjara selama lima tahun atau bahkan lebih.

Para peretas tersebut membuat sebuah software cheat berisi virus Trojan ke dalam game PUBG. Lewat sofrware itulah para peretas itu melakukan aksi curang mereka.

Sebagai informasi, pada awal tahun 2018, dilaporkan jika 99 persen akun yang diblokir karena curang ternyata kebanyakan berasal dari China. Setelah aksi pemblokiran pemain curang, game PUBG pun terus mengalami penurunan jumlah pemain.

Petinggi Tencent, Allen Zheng pun memberikan pernyataan jika kecurangan yang terjadi dalam game PUBG adalah "pertempuran yang tidak akan pernah berakhir."

No comments:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !