Makanan pokok orang jepang adalah ikan dan sayur sedangkan Nasi hanya makanan pendamping

Makanan pokok orang jepang adalah ikan dan sayur sedangkan Nasi hanya makanan pendamping

Pada prinsipnya, makanan sehari-hari orang Jepang tidaklah begitu jauh berbeda dari kebiasaan orang Asia pada umumnya, yaitu makan tiga kali sehari dan yang dimakan adalah nasi beserta lauk-pauknya.

Yang berbeda adalah lauk-pauknya dan cara mengolahny, meskipun nasinya agak sedikit berbeda. Nasi Jepang dibuat dari beras jenis Japonica yang bentuknya lonjong membilat (pendek) dan agak lengket (berbeda dengan jenis beras indica yang umum dimakan masyarakat Asia, termasuk Indonesia).
.
Secara umum, masakan tradisional Jepang dikatakan merupakan makanan yang menyehatkan karena cukup protein, relatif rendah kalori, dan mengandung zat-zat gizi yang penting. Pada prinsipnya masakan Jepang dibuat dengan tidak terlalu banyak bumbu dan tidak makan banyak waktu.

Sehari-hari orang Jepang makan semangkuk nasi (nasi tidak ditaruh di piring lebar seperti di Indonesia) dan beberapa macam lauk-pauk seperti ikan panggang atau daging masak kare, dsb., tahu, sayuran, acar dan sup (biasanya sup rasa tauco miso), serta kecap asin shoyu.

Pada pagi har, sarapan biasanya berupa roti dan selai (jam), susu dan telur meski masih ada keluarga-keluarga Jepang yang makan makanan tradisional Jepang.

Nasi dimakan dengan sumpit. Lauk-pauk diletakkan di piring (terpisah). Waktu bepergian atau ke tempat kerja, orang Jepang membawa bekal yang dinamakan o-bento. O-bento adalah sekotak nasi lengkap dengan lauk-pauknya.

Source: kaskus

No comments:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !