Inilah manfaat puasa bagi perokok dilansir dari Go Dok

Inilah manfaat puasa bagi perokok dilansir dari Go Dok

Inilah manfaat puasa bagi perokok dilansir dari Go Dok:

1. Menormalkan detak jantung
Tahukah Anda? 20 menit setelah mulai puasa, jantung Anda yang sebelumnya berdetak cepat akibat merokok akan melambat dan perlahan menjadi normal kembali. Bersamaan dengan itu, tekanan darah mulai turun dan sirkulasi darah di tubuh Anda akan kembali normal pula. Dengan begitu pendistribusian nutrisi dan oksigen yang terjadi di dalam tubuh akan menjadi lebih lancar.

2. Membersihkan darah dari karbonmonoksida berlebih
Salah satu dari 5 manfaat puasa bagi perokok adalah membersihkan darah dari zat karbonmonoksida yang berlebih. Asap rokok sejak lama diketahui mengandung racun berbahaya bagi tubuh, yang salah satunya adalah gas karbonmonoksida.

3. Meningkatkan fungsi paru-paru
Manfaat puasa bagi perokok juga dapat meningkatkan kembali fungsi paru-paru Anda. Kebiasaan merokok dalam jangka waktu yang lama dapat menurunkan fungsi paru-paru dan meningkatkan risiko kematian akibat kanker.

4. Mengurangi ketergantungan tubuh terhadap nikotin
Tahukah Anda bahwa salah satu dari 5 manfaat puasa bagi perokok adalah mengurangi ketergantungan tubuh terhadap zat adiktif nikotin?

5. Momen yang tepat untuk berhenti merokok
Disadari atau tidak, dengan menjalankan ibadah puasa Ramadhan Anda akan berhenti merokok 13 jam setiap harinya selama 4 minggu penuh. Selama jangka waktu tersebut tubuh akan terbiasa dengan kadar nikotin yang lebih rendah ketimbang saat tidak berpuasa. Tag temen lo yang perokok!

Sumber : Ririn Indriani/suara.com

No comments:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !