Inilah Agama Baru "Googilsme" Ajaran ini menyembah Google yang konon maha tahu

Inilah Agama Baru "Googilsme" Ajaran ini menyembah Google yang konon maha tahu

Kegersangan spiritual semakin kronis dialami manusia modern. Banyak yang mengalami kekosongan nilai-nilai spiritual sehingga jiwa mereka merasa hampa, gelisah, tidak menemukan ketenangan hidup, sampai tidak pernah merasa puas dengan kehidupan.

Akhirnya,mereka mencari alternatif guna mengisi kekosongan spiritual mereka, ada yang dengan mengikuti sekte baru, bahkan ada juga yang mendirikan agama baru. Namun sayangnya, banyak agama bermunculan justru bikin kita geleng-geleng kepala, salah satunya agama googilsme.

Apa itu agama Googilsme?

Menurut para penganut ajaran Googlisme, googilmse merupakan penganut kerajaan google yang meyakini jika google merupakan perwujudan Tuhan yang nyata. Mereka menolak dengan ajaran-ajaran agama tradisional yang menganggap dewa-dewa sebagai Tuhan. Sebab menurut mereka hal tersebut tidak bisa dibuktikan secara ilmiah.

Dalam salah satu situs penganut googilsme, www.thechurchofgoogle.org, mereka menyebutkan “We believe there is much more evidence in favour of Google’s divinity than there is for the divinity of other more traditional gods,” menurut mereka, mereka mengklaim memiliki bukti yang mendukung keilahian google daripada keilahian Tuhan agama tradisional yang lainnya.

Beberapa ajaran agama Googlisme

Masih dalam situs www.thechurchofgoogle.org, menurut mereka terdapat sembilan bukti nyata jika google merupakan sesuatu yang paling dekat dengan sifat Tuhan. Beriukt kutipannya “We have compiled a list of nine proofs which definitively prove Google is the closest thing to a “god” human beings have ever directly experienced,”

Dari literasi lain disebutkan, jika sembilan bukti yang dipegang oleh penganut googilsme ialah sebagai berikut.

1. Google adalah sesuatu yang paling mendekati pada Maha Tahu.

2. Google ada dimana-mana dalam satu waktu.

3. Google menjawab penyembahnya (yang melakukan googling).

4. Google akan tidak akan pernah mati.

5. Google tidak terbatas dan terus tumbuh selamanya.

6. Google mengingat segalanya.

7. Google tidak melakukan kejahatan.

8. Google dicari lebih banyak daripada seluruh nama-nama Tuhan digabungkan.

9. Bukti keberadaan Google sangat banyak.

Perintah-perintah dalam ajaran googilsme
Layaknya sebuah agama samawi maupun agama ardhi, googilsme juga memiliki perintah-perintah yang harus dijalankan oleh setiap penganutnya. Terdapat 10 perintah pokok yang harus dijalankan pengantutnya.

10 pokok perintah tersebut antara lain, dilarang menggunakan mesin pencari lain selain google, dilarang menciptakan mesin pencari baru, penganut diwajibkan setiap hari membuka google dan belajar dengan hal-hal baru, sampai larangan melakukan plagiat dengan karya orang lain dalam google.

Googilsme bisa dikatakan hanya sebagai pemahaman berlebihan dalam memuja teknologi. Hingga pada akhirnya mereka terlalu menuhankan teknologi dan percaya jika teknologi bisa menjadi penolong, pemberi jawaban, dan pemberi harapan.

Melihat penganut googilsme, mungkin sebagian kita akan mengatakan, dasar wong gendeng! masa google dijadikan tuhan? namun nanti dulu, bisa jadi tanpa kita sadari kita juga masuk dalam bagian penganut googilsme, dimana kita terlalu memuja teknologi, terlalu bergantung dengan teknologi, tidak tenang tanpa adanya teknologi,tunduk dengan teknologi, sampai kadang kita lupa Tuhan karena asyik bermain teknologi. Tanpa disadari kita memang pemuja teknologi.

No comments:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !