5 Hal aneh yang bakal kalian temui di Perkantoran Jepang

5 Hal aneh yang bakal kalian temui di Perkantoran Jepang

Nah sekarang saatnya kita bahas keanehan yang baru…. di perkantoran jepang! Kira-kira apa saja sih keanehan yang bakal kalian temui bila bekerja di jepang?

1 – Menyanyi Sebagai Pemanasan Setiap Pagi.
Ini adalah hal paling aneh yang biasa dilakukan oleh karyawan perkantoran jepang. Banyak kantordisana yang mengharuskan para karyawannya untuk melakukan pemanasan sebelum bekerja.

2 – Waktu Makan Siang buat TIDUR.
kalau orang jepang itu banyak yang workaholic. Mereka suka bekerja dalam jam-jam panjang bahkan lembur. Konsekuensi dari hal itu tentu saja adalah rasa mengantuk yang kadang tak bisa dipending.
Banyak pekerja kantoran jepang akan tidur di jam berapa saja mereka punya waktu luang. Saat naik kereta pulang kantor, sesaat di depan komputer, dan bahkan saat jam makan siang. Jadi nggak heran kalau pas ngantor dan waktunya makan siang kalian bakal menemukan teman kalian tergeletak di meja.

3 – Mengumumkan Segala Hal.
hal aneh ketiga adalah mereka punya kebiasaan dikit-dikit melakukan sounding. Apapun diumumkan. Apapun disampaikan kepada seluruh isi kantor. Tapi aslinya ada benernya juga sih. Hal ini bakal bikin kalian canggung kalo telat masuk atau pulang cepet tanpa pemberitahuan.

Di perkantoran jepang, ketika tiba di pagi hari, semua orang berteriak “ohayou gozaimasu”. Lalu saat akan pulang semua juga mengatakan “otsukaresama desu” secara bersahutan. So, kalau kalian lagi pengen pulang cepet, kalian juga harus bisa menyesuaikan ucapan dengan bilang “osaki ni shitsurei shimasu"

4 – Rolling Posisi Setiap Tahun.
Di jepang, setiap bulan april di akhir tahun fiskal, perusahaan akan melakukan reshuffle yang disebut Jinji Idou (personel transfers/人事異動). Dalam event ini, boss akan menyuruh beberapa staff dari satu departemen pindah ke departemen lainnya.

5 – Sering Dikunjungi oleh Yakult Lady.
Di perkantoran jepang, setiap sebelum jam makan siang akan ada satu staff kantor yang memberi pengumuman bahwa sang yakult lady sedang mengunjungi mereka.

ADA YANG BISA NAMBAHIN?

No comments:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !